Radio

PENTINGNYA MANAJEMEN SDM BERBASIS KOMPETENSI DALAM PENGELOLAAN SDM

Posted

Kita sering menemui kondisi dimana pengelola SDM kesulitan mencari dan menetapkan apakah seorang karyawan kompeten atau tidak dalam pekerjaannya. Demikian juga ketika akan mempromosikan ke jabatan yang lebih tinggi atau melakukan mutasi ke bagian lain. Apakah latar belakang pendidikan ? pengalaman kerja ? jumlah pelatihan yang pernah diikuti? atau loyalitas terhadap pekerjaan? Dasar apa yang sebaiknya digunakan untuk menetapkannya sehingga dapat membandingkan satu karyawan dengan karyawan lain dan menilainya secara fair? Apakah hubungan semua hal di atas dengan manajemen SDM berbasis kompetensi ?

Jadi managemen SDM Berbasis Kompetensi adalah selalu fokus pada tujuan perusahaan/ organisasi, sehingga seluruh karyawan sebuah perusahaan/ organisasi dapat mencapai hasil seperti yang sudah direncanakan dan diharapkan di awal waktu, dengan mereferensikan karyawan yang memiliki etos kerja yang berkualitas kepada karyawan yang lain sehingga tercipta persaingan yang sehat.

Berikut cuplikan Talkshow dalam solusi SDM tanggal 25 Juni 2019. Jangan lewatkan solusi SDM di Mercury 96FM Surabaya. Setiap hari selasa Jam 08.00-09.00

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *